Langsung ke konten utama

Alhamdulillah, Pelaksanaan AKMI Kelas 5 MI Nurul Falah Berjalan Lancar


Jakarta, Yayasan Cahaya Kemenangan - MI Nurul Falah menyelenggarakan  AKMI (Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia).

Siswa-siswi Kelas 5 MI Nurul Falah tampak begitu fokus dan bersemangat melaksanakan AKMI menggunakan sarana Laptop yang ada di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah pada hari Senin, 19 September 2022 yang dihadiri oleh 9 peserta.
 




Seperti kita ketahui AKMI adalah asesmen yang dilakukan kepada siswa madrasah sebagai metode penilaian yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya termasuk survei karakter. 

 
Hasil asesmen dapat digunakan oleh guru dan madrasah untuk memperbaiki layanan pendidikan yang dibutuhkan siswa sebagai dasar untuk menyusun suatu rancangan pembelajaran. Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) merupakan penilaian kompetensi mendasar terhadap seluruh murid sebagai alat ukur untuk mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. AKMI mengukur tingkat literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains, dan literasi sosial budaya siswa kelas 5 untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), khususnya MI Nurul Falah.


(AZH/MTI-YCK)